Advertising

Pengujian Ekstrim Produk Laptop Asus

Asus kabarnya menerapkan standar produksi berkualitas untuk semua laptop buatannya dengan terlebih dahulu melakukan pengujian pada setiap aspek berdasarkan resiko terbesar yang kemungkinan dialami laptop Asus. Perlakuan tersebut tidak lain adalah agar Asus dapat memastikan bahwa semua laptop besutan mereka layak diedarkan ke pasaran.
Pengujian pada laptop Asus dilakukan oleh mesin/robot khusus yang akan menampilkan data akurat dan tentunya dengan pengawasan ketat pekerja di pabrik laptop Asus. Bagaimana tertarik bekerja di pabrikan laptop?. Mengutip laman resmi asus.com, sekarang ini Asus memiliki karyawan di seluruh dunia berjumlah tidak kurang dari 13.600 orang, di mana 4.500 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. Asus  sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik. Semakin berminat?
Pengujian Kualitas Laptop Asus
Pada kesempatan ini kita mau lihat pengujian apa saja yang telah dilakukan oleh Asus pada produk laptop buatannya. Kami bahkan menduga kebanyakan produsen laptop berkelas menerapkan pengujian yang mungkin dengan cara berbeda namun bertujuan sama yaitu menghasilakn laptop berkualitas tangguh.
Berikut pengujian ekstrim yang dialami oleh laptop buatan Asus :
Tes Keyboard Laptop Asus

Tes Keyboard Laptop Asus
Ekspresikan diri anda sebebasnya berkat tes keandalan keyboard, dimana robot spesial mengetik seluruh tombol keyboard untuk memeriksa kenyamanan dan kehandalan bahkan setelah tekanan yang keras sekalipun.
Tes Abrasif pada Laptop Asus
Kami memeriksa semua penampilan luar notebook ASUS dan mengujinya terhadap permukaan yang kasar, menjamin warna dan permukaan notebook tetap dalam kondisi prima bahkan setelah dalam waktu penggunaan yang lama dan berat.
Tes Kebisingan Laptop Asus
Notebook ASUS juga menjalani tes kebisingan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan menyenangkan bagi para konsumen. Tes ini mencakup pengurangan kebisingan pada notebook, tes suara pendingin yang tenang hingga pengecekan segel pada setiap bagian komponen.
Tes Tekanan pada Layar Laptop Asus
Layar LCD notebook merupakan salah satu bagian yang rapuh dan perlu dilindungi dengan penutup yang kuat. ASUS memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik, dengan cara menguji desain penutupnya pada berbagai tes bertekanan tinggi.
Tes Engsel Laptop Asus
Engsel layar merupakan titik lemah potensial pada notebook, maka ASUS menguji setiap desain engsel pada setiap notebooknya dengan membuka dan menutup penutup notebook sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan engsel.
Tes Getaran Laptop Asus
Tes getaran menempatkan notebook pada beberapa frekuensi getaran untuk memastikan konstruksi rangka luar dan bagian dalam notebook ASUS selalu terpasang dengan aman dan tidak terlepas walaupun menerima berbagai getaran sekalipun.
Tes Goncangan Laptop Asus
Notebook sering mengalami goncangan selama pengiriman dan penggunaan sehari-hari, maka ASUS melakukan serangkaian tes goncangan untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menangani perlakuan yang kasar sekalipun.
Tes Pemelintiran Laptop Asus
Sebagian besar penutup notebook dapat dibuka dengan satu tangan dan hal ini dapat menyebabkan layar menjadi lentur. Tes pemelintiran mengukur seberapa baik notebook melindungi hal ini dengan memelintir keseluruhan kerangka pada derajat ekstrem.
Tes Temperatur
Setiap notebook ASUS telah melewati berbagai uji coba agar mampu terus beroperasi pada beragam iklim. Salah satunya adalah tes pada lingkungan yang memiliki kelembapan tinggi dan rendah, juga pada kondisi temperature yang ekstrem. Setiap titik lemah pada material dan rangka notebook ASUS telah diperkuat dan dirancang untuk menjamin ketahanan yang tinggi.
Tes Akselerasi Tinggi
Tes HALT (Highly Accelerated Life Test) menggerakkan notebook dalam kecepatan tinggi untuk mensimulasikan pergerakan notebook yang mobile, dengan analisa ekstensif dari para insinyur kami untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi pada saat transportasi.
Tes Jatuh
Notebook yang dijatuhkan tidak selalu berarti notebook menjadi rusak dan ASUS menempatkan setiap notebook nya melalui serangkaian tes jatuh untuk mengukur seberapa baik mereka bertahan dari kecelakaan-kecelakaan yang kecil pada kehidupan sehari-hari.
Tes Port
Kami menguji tiap port akses untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid untuk proses pasang / cabut yang berkepanjangan dan menjaga kualitas kabel tanpa penurunan kualitas maupun kecepatan transfer data.
Pengujian Ekstrim untuk Laptop/Notebook Berkualitas Terbaik
Semua notebook ASUS telah melalui proses pengujian untuk memastikan setiap model itu tahan banting dan dapat diandalkan. Notebook tersebut melalui proses pengujian -  pengetesan yang tidak normal (tidak seperti yang biasa akan terjadi di kehidupan sehari-hari). Hal ini lakukan untuk memastikan Notebook ASUS dapat selalu memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apa pun.

Demikian postingan mengenai Pengujian Ekstrim Produk Laptop Asus, semoga bermanfaat dan Terima kasih telah berkunjung ke TechDonya.

Iklan